'/> Watak Kau Di Balik Uniknya Asal Ajakan Shio Kalender China

Info Populer 2022

Watak Kau Di Balik Uniknya Asal Ajakan Shio Kalender China

Watak Kau Di Balik Uniknya Asal Ajakan Shio Kalender China
Watak Kau Di Balik Uniknya Asal Ajakan Shio Kalender China
Pastinya anda sekalian sudah tidak absurd lagi dengan Shio, di mana Shio sangat dikenal dengan jenis-jenis fauna yang ada di dalam unsurnya. Perlu anda ketahui, bahwa kemunculan shio itu konon pertama kali dicetuskan oleh seorang kaisar China yang berna Kaisar Huang Ti, atau sering disebut dengan “Kaisar Kuning”. Beliau yaitu seorang kaisar yang dikenal bersahaja dan sangat agung di sepanjang sejarah caratan China. Juga dianggap sekaligus sebagai seorang Bapak atas berjayanya Budaya Cina. Saat masa berjayanya pemerintahan Kaisar Huang Ti ini, berbagai bermunculan keputusan dan kebijakan yang kini menjadi dasar serta landasan kebudaya dan peradaban bangsa Cina. Nah, salah satu wujud maklumat Kaisar Huang Ti ini yaitu muncul dan dipakainya siklus zodiak Cina, di mana maklumat itu lahir kira-kira sekitar tahun 61 sejak masa pemerintahan beliau.

Sebuah Mitos yang Menjadi Legenda Terkenal


Adanya atau dipakainya bermacam-macam jenis fauna-fauna pada penanggalan Shio itu tentunya bukan sebab tanpa alasan atau tanpa dasar. Ternyata pemakaian fauna-fauna sebagai simbol Shio itu bermula dari kisah mitos yang diturunkan secara bergenerasi. Konon katanya, zaman lampau di daratan China yang masih liar dan belantara, masyarakat kuno pada masa itu tidak tahu bagaimana untuk menentukan serta menghitung penanggalan. Maka dari itu, masyarakat pada masa itu memohon serta berdoa pada Kaisar Langit untuk mengajarkan mereka bagaimana cara menentukan perhitungan penanggalan tersebut. Kaisar Langit pun kemudian mendengar permohonan para insan itu, yang kemudian dia memakai nama-nama fauna untuk digunakan sebagai nama tahun, dengan tujuan supaya para insan bisa dengan praktis untuk mengingatnya. Karena di bumi itu ada berbagai jenis fauna, lantas bagaimana terpilihnya fauna-fauna Shio yang ada kita kenal kini ini ?

Diceritakan bahwa sang Kaisar Langit awalnya memutuskan untuk mengadakan sebuah perlombaan menyeberang sungai yang diikuti oleh 12 jenis fauna yang sudah dipilih oleh sang Kaisar Langit. Dengan ketentuan, siapa saja yang berhasil menyeberang kemudian berhasil mencapai lokasi selesai perlombaan itu terlebih lampau, maka dia akan dipilih namanya sebagai nama tahun. Pada dikala lomba sudah dilakukan, ternyata Tikus berhasil jadi  yang pertama hingga di titik akhir. Beberapa dikala kemudian, ada sang Kerbau yang mendapat urutan ke dua. Kemudian disusul oleh sang Harimau di urutan ke tiga. Sang Naga terlambat hingga ke titik selesai sebab dia masih mempunyai kiprah memdiberikan hujan di wilayah timur. Maka kesannya si Kelinci pun berhasil mendapat urutan yang ke empat, dan sang Naga mendapat urutan yang ke lima.

Tidak usang sehabis itu muncul muncul sebuntut ular besar dari sebuah padang rumput kemudian berhasil meraih urutan yang ke enam. Lalu disusul dengan Kuda pada urutan ke tujuh, kemudian sang Kambing yang kesannya menduduki posisi ke delapan, kemudian ada sang Monyet di urutan ke sembilan, sang Ayam di urutan ke sepuluh, kemduian ada si Anjing di urutan ke sebelas. Tiba-tiba sesaat kemudian ada terdengar bunyi si Babi dari kejauhan. Semua fauna menjadi merasa heran, sebab si Babi itu dikenal sebagai fauna paling pemalas, dan bagaimana bisa dia sanggup mengikuti perlombaan ini. Sesampainya si babi di titik terakhir, dengan sedikit terengah-engah, si Babi berkata pada tiruana fauna yang ada di sana, “Apakah saya bisa mendapat makanan lezat ?”. mendengar itu, tiruana fauna menertawakan si Babi sebab tingkah lucunya. Namun sebab insiden itu, si Babi kesannya berhasil mendapat posisi pada urutan yang ke dua belas dalam formasi Shio.

Siklus Zodiak Shio


Sistem penanggalan dan siklus zodiak pada Shio yang sudah dimaklumatkan sang Kaisar Huang Ti itu sangatlah bekerjasama erat dengan penanggalan Cina yang sudah diterapkan sejak tahun 2637 SM. Di mana satu siklus itu akan berjalan sepanjang 12 tahun lamanya. Satu siklus pada Shio itu akan membutuhkan waktu selama 60 tahun.

Ke 12 siklus itu kesannya dinamakan sesuai dengan nama fauna-fauna yang ada pada kisah tadi. Di dalam peradaban dan budaya Cina zaman kuno, setiap simbol fauna-fauna itu mempunyai predikat sebagai “Cabang Bumi”. Hewan tahun kelahiran itu diyakini akan sangat mempengaruhi segi kepribadian serta kehidupan dari seseorang, serta mempengaruhi tanda-tanda alam semesta beserta seluruh yang ada di dalamnya. Terkait dengan nama fauna-fauna di dalam Shio itu, ada terdapat sebuah pepatah China kuno yang berkata, “Inilah fauna yang ada tersembunyi di balik lubuk hatimu”. Keberadaan dari setiap fauna-fauna itu akan selalu terpadu bersama di dalam lima unsur. Lima unsur itu yaitu unsur Kayu yang diwakili planet Jupiter, kemudian ada unsur Api yang diwakili oleh planet Mars, unsur Tanah dipimpin oleh planet Saturnus, unsur Logam yang diwakili oleh planet Venus, dan unsur Air yang dipimpin oleh planet Merkurius.

Selain adanya perhitungan Shio tahunan, di dalam perhitungan penanggalan Shio itu juga sangat memperhatikan jam-jam kelahiran manusia, atau dikenal disebut dengan penghitungan Shio Harian. Perhitungan Shio yang Harian yang ada di dalam sistem zodiak budaya Cina itu dimulai dari jam 11 malam hingga jam 11 malam di hari yang diberikutnya, alias perhitungan 24 jam. Dan hingga pada kesannya pemakaian simbol fauna-fauna pada Shio itu masih terpakai dan dilestarikan hingga kini. Tidak hanya itu, hingga hari ini penanggalan dan sistem penghitungan keberuntungan pada tradisi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia juga masih berpatokan pada penghitungan Shio tersebut.

Watak Seseorang Menurut Shio Tahun Kelahiran

Shio Tikus


Kamu imajinatif, menyenangkan dan benar benar murah hati terhadap orang yang kau cintai. Namun, kau cenderung praktis murka dan terlalu kritis. Kamu juga dikenal sebagai orang yang opportunis. Lahir dalam shio ini, kau akan senang bekerja dalam sales atau penulis, kritikus atau penerbit. Born in 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008. 

Karier
Perkembangan untuk karir, terus asah kemampuan dan perluas lagi wawasan. Atasan dan rekan-rekan kerja akan memperhatikan perkembangan positifmu. Ada kemungkinan akan menemukan talenta terpendam selama ini.

Kesehatan
Jaga terus teladan dan jadwal makan, sebab pencernaan akan praktis terganggu. Kondisi putus asa juga perlu dihindari demi bisa raih peruntungan yang baik di tahun ini.

Asmara
Bagi kau yang melajang, ada baiknya mulai perhatikan lingkungan sosial dan lawan jenis. Karena tahun ini kesempatan terbuka lebar untuk bertemu jodoh, lho.

Shio Sapi


Dilahirkan sebagai pemimpin, kau menjadi ide untuk orang di sekitar kamu. Kamu menentukan metode konservatif dan berbakat memakai tangan kamu. Sangat mengharapkan segala sesuatu berjalan sesuai dengan pilihan kamu. Shio kerbau akan sangat berhasil sebagai dokter, jendral atau penata rambut. Born in 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009.

Karier
Tahun ini jadi dikala yang sempurna untuk terus asah kemampuan dan perluas wawasan. Kedepannya kau akan sanggup mencicipi hasil dari kerja keras elama ini.

Kesehatan
Kondisi kesehatan di tahun ini mungkin akan jadi kurang baik. Tapi sebab punya fisik yang cukup kuat, kau akan bisa lewati hal ini. Berikan perhatian khusus kepada tubuh, jikalau tubuh terasa kurang nyaman ada baiknya eksklusif konsultasikan dengan dokter.

Asmara
Bagi yang masih melajang, tahun ini kau harus lebih peka terhadap lingkungan sebab calon pasangan sudah ada di sekitar. Untuk yang sudah berpasangan, tahun ini cukup baik lho untuk melangsungkan pernikahan.

Shio Macan / Harimau


Kamu sensitif, penuh amarah dan bisa membuat cinta yang luar biasa. Namun, kau mempunyai kecenderungan mengambil tiruana dan menjadi kerasa kepala dengan apa yang kau anggap benar; lebih dikenal dengan istilah pemberontak. Shio macan ini sangat cocok sebagai boss, penjelajah, pembalap atau matador. Born in 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010.

Karier
Saatnya kau untuk menekan aspek-aspek negatif di diri. Coba untuk menjadi sosok yang fleksibel di kawasan kerja. Pengalaman berharga yang dimiliki selama menggeluti karier akan mempunyai kegunaan bagi kau dalam memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi di tahun mendatang. Makara jangan khawatir, niscaya ada jalan dari setiap kesalahan.

Kesehatan
Supaya tetap sehat, kau harus bisa menjaga keseimbangan antara waktu bekerja dengan waktu istirahat. Jangan kerja terus tapi istirahatnya kurang, sebab kesehatan akan terganggu. Terus kalau makan, perhatikan asupan gizi dan juga kemembersihkanannya.

Asmara
Percintaan kau di tahun ini akan baik, asal terus meningkatkan pengertian terhadap pasangan. Kebiasaan cepat curiga atau negatif feeling harus dikurang-kurangin deh. Ada baiknya konfirmasi terlebih lampau kebenaran hal tersebut.

Shio Kelinci


Kamu yaitu orang yang baik, sangat patuh dan menyenangkan. Kamu mempunyai kecenderungan menjadi sentimentil. Menjadi hati-hati dan konseratif, kau sangat berhasil dalam bisnis dan juga menjadi pengacara, diplomat atau pemeran yang baik Born in 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011.

Karier
Tahun ini kau akan bersemangat untuk mendapat skor baik oleh atasan dan rekan-rekan kerja. Nah, kalau gitu, jangan malas untuk membuat ide-ide menarik. Tingkatkan kinerja kerja maka perolehan kredit poin dari atasan akan segera didapat!

Kesehatan
Tahun ini, kesehatan akan bisa terjaga kalau nafsu makan tetap normal. Perbanyak minum dan istirahat, sebab tahun ini kau harus memperhatikan kesehatan hati dan penyakit diare. Usahakan supaya tubuh tidak terganggu kesehatannya. Kalau tubuh sudah lelah jangan dipaksa untuk terus beraktivitas.

Asmara
Tahun ini, keluarga akan berperan penting dalam mempertemukan kau dengan jodoh. Jadi, deket-deket ya sama keluarga. Tapi, selain itu upgrade juga dong penampilan supaya semakin menarik. Pasti siapapun akan jadi lebih tertarik dan makin praktis dapet jodoh deh.

Shio Naga


Penuh fitalitas dan antusias, Naga yaitu individu yang popular meskipun dengan reputasi yang jelek dan 'mulut besar'. Kamu sangat pandai, berbakat dan perfeksionis namun kualitas ini menyebabkan kau kompeten di lingkungan kamu. Kamu akan sangat cocok sebagai artis, pendeta atau politikus. Born in 1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000.

Karier
Saatnya kau tingkatkan kerajinan dan ketekunan dalam bekerja. Di dikala sahabat kantor tidak semangat dalam bekerja, kau justru harus tetap berapi-api menjalani pekerjaan. Dengan begitu kau akan menjadi sosok yang berbeda di mata atasan dan peluang karier yang lebih baik.

Kesehatan
Supaya tetap bisa sehat di tahun ini, kau harus kurang-kurangin mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi, olahraga secara teratur, hindari frustasi, dan kontrol emosi sebaik mungkin. Dengan begitu, penyakit yang berkaitan dengan tekanan darah tidak akan mengganggu untuk meraih peruntungan di tahun ini.

Asmara
Di tahun ini harus peka liat sekitar nih. Karena jodoh ada di sekitar kamu. Kalo udah ada yang dirasa cocok, jangan lama-lama untuk ngutarakan isi hati. Sedangkan bagi yang sudah berpasangan, rasa egois harus bisa dikikis sebab tampaknya akan ada selisih paham dengan pasangan. Lebih pintar melatih kesabaran dan mau berpikir jernih terhadap pasangan ya.

Shio Ular


Kaya di dalam kebijakan dan ramah, kau sangat romantis dan berpikir dalam dan intuisi kau memandu dengan kuat. Hindari perilaku lahap terhadap uang. Jaga selera humor mengenai hidup kamu. Shio ular biasanya cocok sebagai guru, filosofi, penulis, psikiater dan peramal. Born in 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001.

Karier
Tahun ini memperlihatkan kesempatan seru untuk kau membuatkan kemampuan dan hobi. Kuncinya yaitu jangan cepet putus asa, dan selalu berpikiran positif, dijamin keberhasilan akan ada.

Kesehatan
Tetap sehat di tahun ini dengan makan makanan sehat dan perbanyak buah. Jaga juga keseimbangan antara jam kerja dan istirahat. Dan paling penting, jangan males olahraga. Karena peruntungan niscaya bisa kau raih kalau kau sehat.

Asmara
Peluang untuk ketemu jodoh terbuka loh. Hubungan antara kau dan gebetan berjalan klop. Tingkatkan komunikasi untuk mengetahui kesamaan apa aja yang kau miliki dengan gebetan. Untuk yang dikala ini telah mempunyai pasangan, korelasi kau akan tetap harmonis, asal jaga komunikasi rutin supaya kualitas korelasi tidak merosot.

Shio Kuda


Kapasitas kau dalam bekerja keras sangat mengagumkan. Kamu yaitu orang yang mandiri. Selain pintar dan ramah, kau cenderung menjadi egois dan tajam dan harus menjaga diri supaya tidak terlalu mementingkan diri sendiri. Shio kau menunjukan sukses sebagai petualang, peneliti, puitis atau politikus. Born in 1918, 1930, 1942, 1954,1966, 1978, 1990, 2002, 2014.

Karier
Tahun ini memperlihatkan peruntungan yang lebih baik dibanding tahun kambing kemarin. Tingkat persaingan yang lebih terasa, akan membuat kau lebih berkembang. Tahun ini juga menuntut kau untuk lebih mengurangi sifat keras kepala. Menghargai kejujuran dan kesetiaan orang lain juga akan membantu kau menjadi orang yang lebih baik di kawasan kerja.

Kesehatan
Tahun ini, tampaknya tidak akan ada penyakit yang berarti yang akan ganggu kesehatan. Tapi, tidak ada salahnya mulai olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat dan gaya hidup sehat, supaya terhindar dari penyakit-penyakit ringan. Selain membuat tubuh semakin segar kau pun akan terhindar dari frustasi.

Asmara
Di tahun ini, saatnya kau untuk lebih baik konsentrasi memperbaiki dan membangun diri menjadi lebih baik dulu, sebab yang namanya jodoh niscaya akan tiba di dikala yang tepat. Sedangkan untuk yang sudah punya pasangan, tahun ini saatnya kau harus meningkatkan quality time dengan.

Shio Kambing


Selain sering merasa salah tingkah dihadapan orang lain, Shio Kambing sanggup menjadi sahabat yang menyenangkan. Kamu sangat elegan dan artistik namun menjadi yang pertama dalam memdiberikan komplain apapun. Singkirkan rasa pesimisme dan kekhawatiran dan coba untuk menjadi tidak tergantung terhadap kenyamanan materi. Kamu akan cocok sebagai aktor, pengebun atau penata rias. Born in 1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015.

Karier
Tahun ini sangat membawa peruntungan bagi kau pemilik shio kambing di bidang karier. Tahun ini, tiruana permasalahan dan rintangan akan terlewati dengan baik sebab pemberian yang kau sanggup dari rekan kerja. Hubungan dengan teman-teman kerja tahun ini juga akan sangat baik.

Kesehatan
Kesehatan kau akan cukup baik dan stabil. Walaupun ada bahaya gangguan kesehatan, tapi tampaknya tidak akan mengalami problem kesehatan yang berarti. Tapi, yang namanya menjaga kesehatan tetap harus dilakukan ya.

Asmara
Tahun ini merupakan tahun yang pas untuk kau yang sudah punya pasangan untuk melanjutkan ke pelaminan. Buat kau yang masih jomblo, tahun ini akan menjadi tahun di mana kau mengakhiri masa-masa jomblo. Nah, tapi sebab banyaknya peluang jodoh, kau dilarang terlalu memilih.

Shio Monyet


Kamu sangat pandai, sebab sifat alami kau yang luar biasa dan personalitas yang menarik, kau sangat disukai. Monyet, bagaimanapun juga, harus menjaga supaya tidak menjadi orang yang oportunis dan tidak dipercaya oleh orang lain. Shio kau menjanjikan kesuksesan disegala bidang yang kau coba. Born in 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016...

Karier
Di tahun yang merupakan tahun kau sendiri, saatnya membuktikan kegesitan yang ada dalam diri untuk terus membangun kemampuan diri sendiri. Lompatan karir niscaya akan tiba di dikala yang sempurna asal kuncinya tetap bersabar dan pantang menyerah.

Kesehatan
Supaya tetap sehat di tahun kau sendiri, harus rajin-rajin mempertahankan stamina dengan berolahraga secara teratur. Pastinya, penyakit-penyakit yang mengancam, bisa kau lewati dengan baik.

Asmara
Kamu akan menjumpai calon idaman hati jikalau berhati-hati dalam menentukan pasangan. Cie, kalau sudah dapet, harus pinter-pinter dijaga ya supaya bertahan lama. Jangan hanya melihat satu kriteria saja tetapi pahami diri pasangan dengan sepenuhnya. Bagi warga Monyet yang siap mengakhiri masa lajangnya di tahun ini, bulan Februari, Juni hingga Agustus yaitu bulan yang baik untuk berkeluarga. Buru-buru deh DP tempat.

Shio Ayam


Ayam yaitu pekerja keras; tegas dalam mengambil keputusan juga jarang mengutarakan pemikiranya. Oleh sebab ini, kau cenderung menjadi ekslusif terhadap orang lain. Kamu yaitu pemimpi, pemilih busana yang baik dan ekstravaganza. Lahir dalam shio ini kau sanggup senang menjadi pemilik restoran, penerbit, tentara atau turis. Born in 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017.

Karier. 
Tahun ini akan jadi tahun yang seru buat kau sebab akan banyak tantangan yang akan kau lewati. Berusaha lebih terbaik dari sebelumnya, untuk mengatasi halangan-halangan yang akan muncul di karier dan usaha.

Kesehatan. 
Salurkan setiap emosi yang dirasakan dengan cara-cara yang baik dan positif supaya bisa terhindar dari frustasis dan gangguan penuh amarah. Selain itu juga, rajin-rajin menjaga kemembersihkanan dan mengatur teladan istirahat dan makan secara teratur supaya tubuh tidak praktis sakit dan siap meraih peruntungan tahun ini.

Asmara. 
Tahun ini, saatnya konsentrasi untuk membangun diri dulu, sebab pastinya yang namanya jodoh akan tiba di dikala yang tepat. Untuk kau yang sudah punya pasangan, akan bisa melewati tahun ini dengan baik sebab pikiran jernih yang dipunya akan membantu melewati perbedaan pendapat yang ada.

Shio Anjing


Anjing tidak pernah mengecewakan kamu. Lahir dalam shio ini kau sangat jujur, dan setia orang yang kau cintai. Kamu selalu merasa khawatir, perkataan yang tajam dan cenderung mencari kesalahan. Namun kau akan menjadi businessman, aktivis, guru atau polisi yang baik. Born in 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018.

Karier
Tahun ini, kau akan bersemangat untuk mendapat perhatian khusus dari atasan. Nah, harus rajin-rajin membuat ide menarik yang mempunyai kegunaan bagi perusahaanmu. Semua halangan akan kau lewati dengan baik asal kau bisa lebih fit dan ulet dalam bekerja. Jangan khawatir, hasil yang baik menunggu sehabis halangan tersebut dilewati.

Kesehatan 
Penyakit menyerupai frustasis, flu dan batuk sanggup sering kau alami di tahun ini jikalau tetap mengabaikan kesehatanmu. Kamu bisa tetap sehat di tahun ini ini dengan mengatur teladan makan, olahraga secara rutin, dan tetap optimis dalam segala hal. Dengan lebih memperhatikan kesehatan dan gaya hidup, apapun tantangan di tahun ini niscaya bisa kau lewati.

Asmara 
Tahun ini, supaya keharmonisan tetap terjaga, kau harus menumbuhkan pengertian yang besar terhadap pasangan. Tantangan apapun dalam korelasi niscaya bisa dilewati asal komunikasi berjalan baik. Sedangkan buat yang jomblo, pendekatan dan waktu untuk mengenal gebetan dengan lebih baik akan membawa kepada jodoh kau loh!

Shio Babi


Kamu yaitu sahabat yang baik, orang yang pintar dengan kebutuhan yang berpengaruh untuk mencapai tujuan apapun. Kamu sangat baik, toleran dan jujur namun juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain, tentunya hal ini sangat naif. Pencarian kau terhadap material sanggup menjadi kegagalan. Babi akan sangat berhasil dalam bidang seni menyerupai penghibur atau juga pengacara. Born in 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019.

Karier 
Tahun ini yaitu waktu yang sempurna untuk membuatkan karir asalkan kau cermat dalam membagi waktu. Jangan menunda-nunda pekerjaan dan hindari kebiasaan yang bisa mengalihkan konsentrasi. Persiapkan kondisimu untuk selalu siap menghadapi pekerjaan.

Kesehatan 
Untuk menjaga kesehatan, perbanyak minum air putih serta asupan makanan dan minuman yang sehat. Penting juga mencari waktu istirahat yang cukup. Jaga emosi dengan baik supaya apapun yang diinginkan bisa diraih tahun ini. Ingat, emosi negatif sanggup berakibat negatif pula terhadap kondisi tubuh.

Asmara 
Bagi para jomblo, cobalah untuk meluangkan waktu berpengenalan sebab tahun ini yaitu kesempatan yang baik untuk bertemu dengan calon pendamping hidup. Jangan abaikan jikalau ada sahabat yang berniat menjodohkan sebab mungkin dari situlah kalian bertemu. Bagi yang sudah berpasangan, tahun ini yaitu tahun yang baik untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Referensi :
/search?q=05/asal-usul-dan-sejarah-shio/
http://www.bhq.my.id/2015/11/sejarah-dan-legenda-12-shio-dalam-Kalender-China
https://www.kaskus.co.id/thread/510e583c4f6ea1c77b00000e/history-asal-mula-12-shio-amp-zodiak--watak-masingquot/
https://www.vemale.com/ragam/91107-melihat-keberuntungan-12-shio-di-tahun-monyet-api.html
Advertisement

Iklan Sidebar