'/> Download Rpp Dan Silabus Smk Kurikulum 2013 Lengkap

Info Populer 2022

Download Rpp Dan Silabus Smk Kurikulum 2013 Lengkap

Download Rpp Dan Silabus Smk Kurikulum 2013 Lengkap
Download Rpp Dan Silabus Smk Kurikulum 2013 Lengkap
Selamat tiba diblog makalah-pedia.blogspot.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan update informasi wacana '' Download Rpp dan Silabus Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Lengkap ''. Mungkin ketika ini bapak dan ibu guru sedang mencari perangkat pembelajaran untuk smk / sekolah menengah kejuruan. Diartikel ini kami akan memperlihatkan secara lengkap rpp dan silabus mulai dari kelas X, XI, dan XII.

 Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan update informasi wacana  Download Rpp dan Silabus Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Lengkap

Adapun prinsip-prinsip Pengembangan RPP (berdasarkan Permendikbud 81A lampiran IV)Berbagai prinsip dalam membuatkan atau menyusun RPP ialah sebagai berikut.


  1. RPP disusun guru sebagai terjemahan dari ide kurikulum dan menurut silabus yang telah dikembangkan di tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan dalam pembelajaran.
  2. RPP dikembangkan guru dengan menyesuaikan apa yang dinyatakan dalam silabus dengan kondisi di satuan pendidikan baik kemampuan awal penerima didik, minat, motivasi belajar, bakat, potensi, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan penerima didik.Mendorong partisipasi aktif penerima didik
  3. Sesuai dengan tujuan Kurikulum 2013 untuk menghasilkan penerima didik sebagai insan yang sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan tak berhenti belajar, proses pembelajaran dalam RPP dirancang dengan berpusat pada penerima didik untuk membuatkan motivasi, minat, rasa ingin tahu, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, semangat belajar, keterampilan berguru dan kebiasaan belajar.
  4. Mengembangkan budaya membaca dan menulis Proses pembelajaran dalam RPP dirancang untuk membuatkan kegemaran membaca, pemahaman bermacam-macam bacaan, dan berekspresi dalam aneka macam bentuk tulisan.
  5. Memberikan umpan balik dan tindak lanjut. RPP memuat rancangan kegiatan sumbangan umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi. Pemberian pembelajaran remedi dilakukan setiap ketika sesudah suatu ulangan atau ujian dilakukan, jadinya dianalisis, dan kelemahan setiap penerima didik sanggup teridentifikasi. Pemberian pembelajaran diberikan sesuai dengan kelemahan penerima didik.
  6. Keterkaitan dan keterpaduan. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan keterpaduan antara KI dan KD, bahan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, penilaian, dan sumber berguru dalam satu keutuhan pengalaman belajar. RPP disusun dengan mengakomodasikan pembelajaran tematik, keterpaduan lintas matapelajaran untuk perilaku dan keterampilan, dan keragaman budaya.
  7. Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi (Inilah yang mendukung untuk mengarahkan generasi Z dalam dunia digitalnya)
  8. RPP disusun dengan mempertimbangkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi. (Inilah yang mendukung untuk mengarahkan generasi Z dalam dunia digitalnya)


Perangkat Pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan ini terdiri dari Silabus dan RPP untuk Kelas X, XI, XII Semester 1 dan 2 Semua Mata Pelajaran yang bisa anda gunakan untuk tahun pedoman 2018-2019.

Pada Permendikbud No 103 Tahun 2014 wacana Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah dijelaskan bahwa komponen RPP yang terdiri dari
(1) Identitas Sekolah/Madrasah, Mata Pelajaran, dan Kelas/Semester;
(2) Alokasi waktu;
(3) KI, KD, Indikator Pencapaian Kompetensi;
(4) Materi Pembelajaran;
(5) Kegiatan Pembelajaran;
(6) Penilaian; dan
(7) Media/alat, Bahan, dan Sumber Belajar.

Download Rpp dan Silabus Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Lengkap

Download File:

Demikian artikel yang sanggup kami sampaikan dan berikan wacana '' Rpp dan Silabus Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Lengkap ''. Semoga bermanfat dan . Salam pendidikan.
Advertisement

Iklan Sidebar