'/> Hewan Kurun Sekarang Yang Ternyata Telah Ada Semenjak Jutaan Tahun Lalu

Info Populer 2022

Hewan Kurun Sekarang Yang Ternyata Telah Ada Semenjak Jutaan Tahun Lalu

Hewan Kurun Sekarang Yang Ternyata Telah Ada Semenjak Jutaan Tahun Lalu
Hewan Kurun Sekarang Yang Ternyata Telah Ada Semenjak Jutaan Tahun Lalu
Jika kita berbicara mengenai dinosaurus, niscaya kita akan pribadi membahas perihal sosok – sosok reptil raksasa yang telah punah dan bahkan telah berevolusi menjadi bentuk yang sangat berbeda dimasa kini. Dimana ada sebagian peneliti yang menyampaikan bahwa para dinosaurus telah berevolusi menjadi unggas untuk menyesuaikan perubahan zaman dan ekosistem yang sangat berbeda jauh dari zaman prasejarah. Namun tahukah sahabat anehdidunia.com? Ternyata selain para dinosaurus, ternyata ada hewan dan makhluk hidup – hewan dan makhluk hidup di masa kini yang telah hidup semenjak jutaan tahun lalu, bahkan mungkin telah hidup semenjak para dinosaurus dan hewan dan makhluk hidup prasejarah lainnya masih menguasai permukaan bumi ini, yang mungkin tidak akan sahabat anehdidunia.com duga sama sekali. Berikut yaitu Hewan Masa Kini Yang Ternyata Telah Ada Sejak Jutaan Tahun Lalu versi anehdidunia.com

Rusa Ekor Putih (3,5 Juta Tahun Yang Lalu)


Rusa ujung putih yaitu spesies rusa tertua yang ada dimuka bumi ketika ini. Dimana rusa yang tampak sangat manis ini telah mempertahankan sifat dan bentuk tubuhnya selama 3,5 juta tahun, yang artinya mereka memang tampak ibarat ini semenjak jutaan tahun lalu, tidak berevolusi sama sekali! Wajar saja kalau rusa ujung putih ini telah begitu usang mempertahankan wujud dan sifatnya selama itu, alasannya yaitu rusa ini bisa bertahan hidup dengan memakan aneka macam macam sumber makanan ibarat ikan dan daging, dimana rusa ujung putih ini tidak memakan rumput ibarat rusa kebanyakan alasannya yaitu gigi dan lambung mereka tidak cocok untuk memakan rumput – rumputan. 

Rusa ini pun bisa bergerak dengan cepat dan gesit dengan wujudnya ketika ini, sehingga evolusi mungkin belum menjadi sebuah incaran dari hewan dan makhluk hidup anggun yang satu ini. Rusa ujung putih banyak hidup dan berkembang pada habitat dan iklim di bulat Arktik hingga ke negara Brazil. Rusa ini pun merupakan hewan dan makhluk hidup yang sangat cerdik, dimana mereka akan mengacaukan bentuk jejak kaki mereka sendiri dengan cara mengitarinya beberapa kali untuk menipu dan berbohong para predator ataupun pemburu yang mengincar mereka, bahkan rusa ini pun akan bersembunyi kedalam sungai ataupun berenang ke lautan untuk menghindari predator. Bagaimana berdasarkan sahabat anehdidunia.com sekalian? Cerdik sekali ya hewan dan makhluk hidup ini.

Zebra Grevy (4 Juta Tahun Yang Lalu)


Zebra Grevy yaitu salah satu spesies dari zebra yang sudah sangat kuno sekali. Banyak peneliti yang meyakini kalau Zebra Grevy ini yaitu spesies kuda zebra pertama di Dunia dan kini hewan dan makhluk hidup ini cukup jarang untuk bisa kita jumpai. Zebra sendiri telah berpisah dari kelompok hewan dan makhluk hidup “Merychippus” semenjak 4 juta tahun yang lalu. Dimana kini, zebra telah terbagi dalam 3 jenis spesies dan 10 jenis subspesies.

Banyak diketahui kalau para zebra yang saling berbeda spesies sering hidup dalam satu wilayah yang sama, namun mereka tidak pernah melaksanakan perkawinan silang (perkawinan beda spesies), yang ternyata memang untuk setiap spesies yang berbeda, mereka selalu mempunyai jumlah kromosom yang berbeda pula. Inilah mengapa para peneliti sering sekali mengalami kegagalan knorma dan sopan santun mencoba membiakan Zebra Grevy dengan mengawin silangkan beliau dengan Zebra Gunung. Namun para peneliti akan tetap berupaya untuk melestarikan keberadaan Zebra Grevy ini biar tidak punah. Semoga saja berhasil.

Panda Merah (5 Juta Tahun Yang Lalu)


Panda merah kini yaitu salah satu spesies yang masuk kedalam kategori terancam punah! Panda yang mungil ini pun mempunyai nenek moyang yang sama dengan panda raksasa, dimana beliau pun menyukai bambu dan hidup dibeberapa wilayah di Cina. Namun panda merah bukan termasuk dalam anggota keluarga Beruang, ibarat saudaranya sang Panda Hitam Putih. Makhluk yang lebih ibarat dengan anjing kecil ini ternyata telah hidup di bumi semenjak 5 juta tahun yang kemudian loh sahabat anehdidunia.com, dimana hewan dan makhluk hidup ini pun diyakini sebagai salah satu peninggalan (warisan) dari zaman kuno.  

Dalam perkembangannya pun, Panda Merah ternyata hanya sedikit sekali mengkonsumsi flora bambu alasannya yaitu sistem pencernaan mereka tidak bisa menyerap nutrisi dari flora dengan baik, sehingga hewan dan makhluk hidup lucu ini lebih sering memakan serangga, telur, burung kecil, bahkan tikus. Sungguh fakta yang unik dan menarik ya, dimana beliau berkerabat dengan panda, namun tingkahnya ibarat rakun!

Landak Susu / Landak Mini (15 Juta Tahun Yang Lalu)


Landak mini mulai dikenal di Indonesia semenjak beberapa tahun lalu. Dimana landak biasanya berukuran besar dan hitam, landak mini mempunyai bentuk yang kecil dan badan berwarna putih dan duri coklat sehingga menciptakan mamalia yang satu ini menjadi salah satu peliharaan kegemaran bagi para pecinta hewan dan makhluk hidup. Dialam liar, landak mini biasa memakan serangga dan hewan dan makhluk hidup darat kecil lainnya, dimana beliau lebih sering berburu dimalam hari dan banyak memberikanstirahat di siang hari. Saat beliau sedang merasa akan adanya bahaya, landak ini akan menggulung tubuhnya sehingga akan terlihat ibarat bola duri yang lucu, tapi juga berbahaya. 

Namun tahukah sahabat anehdidunia.com? Ternyata landak mini ini sudah hidup sangat usang di muka bumi ini, hewan dan makhluk hidup mungil ini sudah eksis semenjak 15 tahun lalu, beliau telah hidup memberikanringan dengan beberapa hewan dan makhluk hidup zaman kuno lainnya. Nenek moyang dari landak mini itu sendiri pun telah hidup sekitar 52 juta tahun kemudian dan biasa disebut dengan “Silvacola Acares” dan ukurannya hanya sebesar jempol insan bakir balig cukup akal (Kecil sekali ya). Dan tanpa evolusi, hewan dan makhluk hidup mungil berduri ini telah bisa melewati dan mengikuti keadaan dengan aneka macam zaman dengan baik. Hebat sekali ya, kecil – kecil cabai rawit.

Burung Flamingo (18 Juta Tahun Yang Lalu)


Fakta mengenai burung flamingo ini didapat sehabis adanya inovasi sarang purba beserta lima buah telur dan fosil di hamparan batuan kapur di Spanyol, dimana diperkirakan kalau hamaran watu ini dulunya yaitu sebuah danau yang cukup besar di kurun Miosen. Setelah diteliti, para peneliti mempercayai bahwa sarang purba ini yaitu milik nenek moyang dari burung flamingo yang berumur 18 juta tahun.

Scan mikroskopis membuktikan kalau lima telur purba tersebut sangatlah ibarat dengan telur burung flamingo dimasa sekarang, namun ada beberapa perbedaan yang didapatkan antara flamingo purba ini dengan flamingo sekarang. Sarang flamingo purba dibentuk dengan kumpulan ranting dan dedaunan, sedangkan flamingo kini menciptakan sarang dengan kumpulan lumpur saja. Flamingo kini pun biasanya hanya bertelur sebanyak 1 buah didalam sarangnya, sedangkan di inovasi ini, sarang purba mempunyai lima buah telur didalam sarangnya. Menurut para peneliti, kemungkinan flamingo purba ini tidak berbeda dalam bentuk maupun sifat dengan flamingo sekarang, mereka hanya berbeda dari faktor pembuatan sarang dan jumlah telur saja alasannya yaitu mengikuti keadaan dengan lingkungan.

referensi:
livescience.com/24114-fossil-flamingo-eggs-found-in-their-nest.html
hedgehogstreet.org/pages/all-about-hedgegogs.html
animals.nationalgeographic.com/animals/mammals/red-panda/
awf.org/wildlife-conservation/grevys-zebra
nationalgeographic.com/animals/mammals/w/white-tailed-deer/
Advertisement

Iklan Sidebar